Bulan Depan, Gaji Guru Madrasah di Bangkalan Cair Setiap Bulan

  • Bagikan
Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian agama Bangkalan

BANGKALAN, Newsrepublik.com – Kabar baik bagi guru madrasah di Kabupaten Bangkalan, sebab mulai bulan depan, gaji atau tunjangan yang sebelumnya dicairkan selama tiga bulan sekali akan dicairkan setiap bulan.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Bangkalan, Abd Hamid, Menurutnya, pencairan gaji sertifikasi guru madrasah setiap bulan itu agar tunjangan itu bisa segera digunakan oleh penerima.

“Pencairan setiap bulan ini agar gajinya bisa langsung digunakan untuk biaya hidup. Jadi tidak harus menunggu lama,” katanya, Jumat 11 September 2020.

Abd Hamid menjelaskan, ada beberapa kategori tunjangan untuk guru madrasah itu, pertama adalah guru non-PNS yang sudah tersertifikasi dan mengikuti penyesuaian atau inpassing. Mereka memperoleh hak tunjangannya sebagaimana guru PNS.

Kedua adalah guru non-PNS yang belum tersertifikasi, tetapi sudah mengikuti inpassing. Mereka mendapat tunjangan sebesar Rp 1,5 juta per bulan di luar kelebihan jam mengajar.

“Alur pencairannya, pertama uang dari kami dikirim ke keuangan, lalu ke KPPN, baru ditransfer ke rekening guru masing-masing,” jelasnya.

Diketahui, jumlah guru sertifikasi madrasah dibawah naungan Kemenag Bangkalan sebanyak 606 orang, dengan rincian guru sertifikasi yang PNS sebanyak 167 orang, Impasing 79 orang dan Non Impasing dan non PNS sebanyak 360 orang. (San/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: