Bupati Sampang Kukuhkan Ratusan ASN Dilingkungan Disdik

  • Bagikan
Proses pengukuhan ASN dilingkungan Disdik Kab. Sampang

[SAMPANG, Newsrepublik.com – Ditengah pandemi covid-19. Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengukuhkan sebanyak 172 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang untuk menjadi Pengawas dan Kepala Sekolah TK, SD serta SMP.
Acara pengukuhan tersebut dilaksanakan secara video teleconverence dengan para ASN yang dikukuhkan yakni, di Aula Disdik, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi berpesan kepada para Kepala Sekolah dan Pengawas yang baru dilantik agar memiliki rasa dan keinginan yang sama untuk berniat ibadah.

Ketika sudah memiliki rasa memiliki terhadap Kabupaten Sampang menurutnya akan ada sinergi dan semangat untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah.

“Saya harap sumpah yang diucapkan benar – benar keluar dari hati sehingga sistem mengajarnya juga akan dilakukan dengan hati bukan memakai nafsu,” ucapnya. Kamis (18/06/2020).

“kepada para pengawas yang dikukuhkan menjalankan fungsi pengawasannya dengan baik sehingga sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” harapnya.

Sementara, Plt Kepala Disdik Kabupaten Sampang Nur Alam mengatakan, ada tiga kegiatan pengukuhan, pertama promosi Kepala Sekolah TK sebanyak 5 orang, SD 70 orang dan SMP 3 orang.

“Untuk mutasi 70 orang Kepala SD dan 19 orang Kepala SMP serta kepada 5 orang pengawas SD,” katanya.

Nur Alam menambahkan, walaupun ada mutasi. Namun, masih ada 36 sekolah yang Kepala Sekolahnya kosong dan cuma dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Karena saat ini untuk Calon Kepala (Cakep) Sekolah tersebut harus melalui Diklat.

“Tahun ini kami sudah menganggarkan untuk Diklat Cakep Sekolah, karena ada Covid-19 ditiadakan,” pungkasnya. (KH)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: