Disdik Bangkalan Segera Launching Aplikasi E-BOS

                           
NewsRepublik.com - Selasa, 3 November 2020 - 16:31 WIB
Disdik Bangkalan Segera Launching Aplikasi E-BOS
Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan Bambang Budi Mustika  ()
|
Editor

BANGKALAN, Newsrepublik.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan akan segera melaunching aplikasi biaya operasional sekolah elektronik (e-BOS).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Disdik Bangkalan Bambang Budi Mustika. Menurutnya, peresmian aplikasi dilakukan menyusul suksesnya uji coba yang dilakukannya dua minggu yang lalu.

“Kalau tidak ada kendala akan kita launching pada tanggal 9 November ini, sekaligus kami adakan pelatihan pengoperasiannya,” katanya, Selasa (03/11/2020).

Bambang menambahkan, pelatihan itu rencananya akan dilaksanakan secara luar jaringan (luring) karena pihak sekolah harus langsung praktik agar benar-benar memahami cara penggunaannya.

“Jadi sekolah harus mempersiapkan perencanaan dulu, terus datang kesini, kami evaluasi dan diajari bagaimana cara menggunakan e-BOS,” tambahnya.

Selain itu, Bambang juga menjelaskan, aplikasi tersebut dibuat khusus untuk mempermudah pengelolaan BOS, baik perencanaan, pelaksanaan maupun pelaporannya.

“Karena kepala sekolah maupun tenaga kerja itu memang tidak dicetak sebagai tata pengelola keuangan, melainkan dicetak menjadi guru yang baik,” jelasnya. (San/kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X