Disdik Sampang; Siswa Tidak Mampu Bisa Mengajukan PIP Melalui Cara FUS

  • Bagikan

SAMPANG, NewsRepublik.com – Tujuan pemerintah mengeluarkan Program Indonesia Pintar (PIP) yaitu untuk membantu siswa yang tidak mampu dan mengurangi beban rumah tangga. Sehingga mengurangi kasus anak putus sekolah karena masalah biaya di jenjang pendidikan.

Dimana program PIP sendiri pengambilan datanya melalui pihak Kemensos karena siswa yang bisa menerima PIP orang tuanya harus menerima program keluarga harapan (PKH) atau KKS yang di keluarkan oleh kementerian sosial.

Namun yang menjadi polemik di kabupaten sampang berbeda lagi, karena masih banyak warga sangat miskin yang tidak ter-cover oleh program tersebut dan mereka mempunyai anak yang duduk di bangku sekolah.

Jadi mengatasi hal tersebut. Dinas Pendidikan (Disdik) sampang, melalui Kasi kesiswaan dan kelembagaan Abdul Rahman, dirinya meng-imbau jika ada salah satu siswa yang layak menerima PIP bisa mengajukan dengan cara input Format Usulan Sekolah (FUS).

“Jika ada siswa yang layak menerima PIP dan orang tuanya tidak menerima program PKH, maka siswa tersebut bisa mengajukan ke pihak sekolah untuk di input melalui FUS ,” ungkap Abdul Rahman, Jumat (17/7/20)

Lebih lanjut Rahman menjelaskan, untuk saat ini karena masih pandemi wabah virus corona (Covid-19) untuk pengambilan saldo bantuan PIP siswa bisa di wakilkan terhadap pihak sekolah.

“Untuk pengambilan saldo PIP saat ini bisa di wakilkan ke pihak sekolah, dengan persyaratan harus di kuasakan,” tutup Rahman sapaan akrabnya. (JK/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: