Perbaiki Administrasi Keuangan Sekolah, Disdik Bangkalan Launching Aplikasi E-Bos Plus

                           
NewsRepublik.com - Senin, 9 November 2020 - 16:57 WIB
Perbaiki Administrasi Keuangan Sekolah, Disdik Bangkalan Launching Aplikasi E-Bos Plus
Operator sekolah saat mengikuti bimtek penggunaan aplikasi E-BOS di kantor Disdik Bangkalan  ()
|
Editor

BANGKALAN, Newsrepublik.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan meluncurkan aplikasi Biaya Operasional Sekolah Elektronik (E-BOS) Plus di Aula kantor Disdik Bangkalan, Senin (09/11/2020).

Aplikasi diluncurkan guna memperbaiki administrasi keuangan sekolah di Bangkalan, khususnya tata usaha dan pengelolaan bantuan dana BOS yang selama ini dianggap masih kurang tertib administrasi.

Kepala Disdik Bangkalan, melalui kasubbag perencanaan dan evaluasi pendidikan Disdik Bangkalan, Fitriyah mengatakan, hadirnya aplikasi E-BOS Plus itu merupakan inisiatif dari kepal Disdik Bangkalan untuk mempermudah pengelolaan tata usaha keuangan sekolah.

“Jadi dengan E-BOS ini untuk mengontrol tata kelola dan laporan dana BOS di setiap sekolah,” ujar dia.

Fitriyah juga menjelaskan, aplikasi itu baru akan difungsikan pada tahun anggaran 2021. Sedangkan untuk saat ini masih proses pelatihan penggunaan aplikasi tersebut.

“Jadi semua operator sekolah akan dilatih bagaimana menggunakan aplikasi ini. Pelatihan ini akan berlangsung sampai tanggal 20 November 2020, karena setiap pelatihan pesertanya dari dua kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan menekankan agar hadirnya aplikasi itu bisa mempermudah pihak sekolah dalam melaporkan keuangan sekolah khususnya pengelolaan dana BOS.

“Jangan sampai kehadiran aplikasi ini malah menambah pekerjaan bagi kepala atau operator sekolah,” ucapnya. (San/kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X