SMA di Sumenep Gagal Gelar KBM Tatap Muka

  • Bagikan
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Syamsul Arifin,

SUMENEP, Newsrepublik.Com – Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gagal menggelar Kelompok Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka.

Rencana awal, KBM tatap muka itu akan dimulai pada tanggal 18 Agustus 2020. Namun, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim menginginkan persiapannya benar-benar matang, utamanya persiapan sarana dan kelengkapan protab new normal Covid-19.

“Bapak Bupati menginginkan, Sumenep benar-benar siap dari semua sarana dan kelengkapan protab new normal covid-19. Makanya, masuk sekolah belum bisa dimulai pekan ini,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Syamsul Arifin, Rabu (19/8/2020).

Hasil koordinasi dengan pihak terkait, KBM tatap muka akan dimulai pada tanggal 24 Agustus 2020. Saat ini pihak sekolah diminta untuk menyiapkan segala peralatan sesuai protokol kesehatan pada new normal ini.

“KBM tatap muka akan dimulai pada pekan depan, tanggal 24 Agustus. Saat ini sedang mempersiapkan semuanya,” ucapnya.

Ia berharap, para siswa dan guru tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan sehingga penyebaran Covid-19 di Bumi Sumekar ini dapat dikendalikan. “Semuanya harus tetap mengikuti protokol kesehatan,” harapnya. (Zola/kh).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: