Status Zona Merah, Disdik Masih Terapkan BDR Siswa

  • Bagikan
Rahmad Ariyanto, Kasi Kurikulum pembinaan SD, Disdik Sampang

SAMPANG, NewsRepublik.com- semenjak merebaknya wabah virus corona (Covid-19) yang kini menjadi pandemi serius di seluruh wilayah Indonesia. Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk memutus penyebaran virus tersebut.

Seperti menerapkan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) di sejumlah wilayah. Termasuk proses kegiatan belajar mengajar (KBM) juga harus menerapkan protokol kesehatan.

Semenjak memasuki tahun ajaran baru pada 13 Juli 2020 kemarin, sejumlah lembaga pendidikan mulai menerapkan sistem pembelajaran dari rumah (BDR). Termasuk lembaga pendidikan di kabupaten sampang juga sudah menerapkan sistem pembelajaran tersebut.

Namun kekinian di beberapa wilayah sudah mulai menerpakan sistem pembelajaran tatap muka, mulai dari tingkat SMP, dan SMA. Sementara untuk di sampang sendiri masih belum bisa menerpakan sistem pembelajaran tersebut.

Seperti yang sampaikan Dinas pendidikan (Disdik) sampang, melalui Kasi kurikulum pembinaan SD. Rahmad Ariyanto, dirinya mengatakan untuk penerapan proses pembelajaran tatap muka masih menunggu surat edaran dari pemerintah pusat.

“Karena disini (Sampang) masih masuk zona merah. Jadi proses pembelajaran masih menggunakan sistem BDR,” ungkap Rahmad Ariyanto, Selasa (04/8/20).

Lebih lanjut Ariyanto menjelaskan, ia menegaskan untuk persiapan memasuki penerapan sistem pembelajaran tatap muka, pihaknya sudah menyiapkan beberapa protokol kesehatan. Seperti menyediakan alat pengukur suhu tubuh (Termo Gun), tempat cuci tangan, Hand Sanitizer, dan masker.

“Kami masih menunggu surat edaran baru, dan sewaktu-waktu ada perubahan pihak kami sudah mempersiapkan. Dan yang paling utama tetap menerapkan sosial distancing,” tegasnya.

Untuk diketahui, proses KBM dikabupaten sendiri masih menggunakan BDR, dan pihak Disdik mengimbau agar semua lembaga pendidikan disampang. “Tidak boleh mendatangkan siswa ke sekolah terlebih dahulu,” pungkasnya. (Jk/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: