Sudah Lima Bulan Ambruk Atap SDN 2 Gunung Sekar

Kondisi atap SDN 2 Gunung Sekar, Kecamatan Sampamg, Kabupaten Sampang.

SAMPANG,Newsrepublik.com- Sudah lima bulan lalu, atap gedung SDN Gunung Sekar 2 di Jalan Jamaludin, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang ambruk, namun hingga saat ini belum tersentuh perbaikan. hal ini membuat kawatir pihak sekolah merembek pada bangunan yang lain.

Menurut Rohmadi Sekolah SDN Gunung Sekar 2, ambruknya atap gedung perpustakaan karena kondisinya sudah tidak layak ditempati dan hal itu terjadi lima bulan lalu, kami pihak sekolah sudah melaporkan pada dinas pendidikan dan dianggarkan DAK tahun depan 2021.Selasa (3/11/20).

Bacaan Lainnya

“Pasca ambruknya atap sekolah tersebut sudah di survei oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, dan rencanakan akan dilakukan rehab pada tahun depan, dan hal itu sudah banyak media massa yang memberitakan saat kejadian ambruk itu mas”.jelasnya.

Lanjut Kepala Sekolah, bangunan ini terakhir mendapat rehab pada tahun 2009 dan kayu sudah banyak yang rapuh, bahkan bebetapa lokal yang lain terlihat atap mulai krepos, dan musim hujan seperti saat ini, setiap hujan turun pasti sekolah kami masih muncul genangan air.,”terangnya.

Dilokasi tidak hanya satu ruang perputakaan yang ambruk atapnya, ada dua kelas yakni, ruang kelas 4 dan 5 mulai ambruk plafonnya, namun meski seperti itu masih terlihat ditempati kegiatan belajar mengajar di dua ruang kelas tersebut.(kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan