Tahun Ini BOS Siswa Meningkat

  • Whatsapp
Abdul Rahman Kasi Kesiswaan dan Kelembagaan Disdik Sampang

SAMPANG, NewsRepublik.com – Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di tahun 2020 ada kenaikan Rp100 ribu per-siswa. Hal itu untuk meningkatkan sarana dan prasarana kegiatan belajar mengajar (KBM) lebih produktif, khususnya untuk mencerdaskan anak bangsa.

Seperti yang di sampaikan Disdik Sampang, melalui kasi kelembagaan dan kesiswaan, Abdul Rahman, dirinya mengatakan tambahan dana BOS tersebut memang sesuai petunjuk teknis (Juknis) dari Kemenkeu.

Bacaan Lainnya

“Memang betul ada kenaikan, yang awalnya RP800 ribu kini menjadi Rp900 per-siswa,” ungkap Rahman saat di temui diruang kerjanya, Senin (20/7/20)

Rahman mengatakan, selain adanya penambahan, perubahan juga terjadi dalam tahap proses pencairan. Dimana pada tahun 2019 proses pencairan dana itu dilakukan 3 bulan sekali.

“Ditahun 2020 prosesnya pencairannya menjadi 4 bulan. Untuk di sampang sendiri untuk pencairan tahan satu sudah selesai semua,” terannya.
Sementara untuk tahap ke-2 proses pencairan di kabupaten sudah berjalan sekitar 40%. “Keterlambatan itu karena adanya perubahan pengalokasian untuk Covid-19,” tambahnya. (Jk/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *