Tiga Miliar Silpa Dana Bos 2019

                           
NewsRepublik.com - Selasa, 21 Juli 2020 - 12:45 WIB
Tiga Miliar Silpa Dana Bos 2019
 ()
Penulis
|
Editor

SAMPANG, NewsRepublik.com – Sisa Lebih Pembiayaan anggaran (SILPA) dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2019 Kabupaten Sampang sekitar Rp. 3,1 miliar dari 618 sekolah, masih belum bisa di cairkan karena masalah perlengkapan dokumen.

Menurut Disdik sampang melalui kasi kelembagaan dan kesiswaan, Abdul Rahman, mengatakan ada juknis khusus seperti anjuran pemerintah pusat yang harus di lengkapi terlebih dahulu.

“Untuk dana SILPA tahun 2019 sampai saat ini memang masih belum bisa di cairkan. Harus melalui DPA Disdik dan DPA pemda terlebih dahulu,” terang Rahman, Selasa (21/7/20)

Setelah Pemda melakukan RKA dan di DOK oleh DPR maka dana SILPA tersebut bisa dicairkan dan bisa digunakan untuk alokasi BOS di tahun 2020. Sesuai dengan surat edaran Mendagri.

“Sisa dana tersebut bisa digunakan untuk anggaran tahun 2020 sesuai juknis BOS pengajuan tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Selain itu, dana SILPA BOS dalam setiap tahun itu pasti ada. Lebihnya dana tersebut bukan karena tidak dibelanjakan melainkan ada kegiatan yang gagal “Misalkan pengadaan buku sekitar 20% namun di belanjakan hanya 10% karena stok buku masih ada,” timpalnya. (Jk/kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X