Bupati Salwa Murka : Tak Boleh Dendam Berkepanjangan dan Masalah Pribadi Jangan Dibawa ke Birokrasi

BONDOWOSO, Terbitan.com – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin ketika memberikan sambutan di Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V, Pemerintah Kabupaten Bondowoso Tahun 2020 di Pendapa Bupati, Senin (9/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Salwa mengingatkan seluruh ASN agar tidak membawa permasalahan pribadi ke dalam birokrasi.

Bacaan Lainnya

Bupati Salwa dengan tegas mengatakan kepada Sekeretaris Daerah Kabupaten Bondowoso Syaifullah, dan Asisten I Pemkab Agung Trihandono harus akur dan kerjasasama.

“Saya lihat hanya baru kali ini keduanya duduk bersama dalam satu forum ini,” katanya.

Hadir dalam forum tersebut, Sekda Syaifullah dan Asisten I Agung Trihandono, duduk bersebelahan. Selain itu, Prayitno Kepala BKD dan puluhan ASN dilingkungan Pemkab Bondowoso.

“Dan Kali ini, Sekda dan Asisten I duduk bersama di atas panggung. Duduk di mana mulai kemarin-kemarin?,” kata Bupati kemudian disambut tepuk tangan peserta PKA.

Bupati juga mengimbau, agar menjadi ASN yang baik. Dimana bawahan patuh kepada atasan. Sementara atasan melindungi dan menyayangi bawahannya.

“Tidak boleh di Pemda ini ada permusuhan. Ke depan Sekda dan Asisten I harus duduk berdampingan,” terang bupati Salwa.

Lebih jelas Bupati Salwa bahwa Asisten I adalah pembantu Sekda. Maka sangat tidak masuk akal apabila berseberangan.

“Jangan ada kebencian pribadi berimbas pada pekerjaan birokrasi. Padahal pekerjaan tugas negara. Jangan ada kebencian antara kita. Tanam persaudaraan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan