Forkopimda Gelar Ngopi Bareng, Mempererat Komunikasi Membangun Bondowoso

BONDOWOSO, terbitan.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Bondowoso, gelar ngopi bareng di Peringgitan Pendapa Bupati, Rabu (11/3/2020). Salah satu kegiatan non formal tersebut untuk mempererat komunikasi untuk membangun Bondowoso yang lebih baik.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Wabup Irwan Bachtiar Rahmat, Ketua DPRD Ahmad Dhafir, Kapolres AKBP Erick Frendriz, Dandim Letkol Inf Jadi, Kajari, dan Kepala Pengadilan.

Bacaan Lainnya

Tampak dalam kesempatan tersebut, para pimpinan di bumi Ki Ronggo ini saling berjabat tangan dan merangkul. Direncanakan ngopi bareng Forkompinda Kabupaten Bondowoso dilaksanakan setiap sebulan.

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar, dalam rangka berkoordinasi untuk pembangunan daerah.

“Kegiatan ini tidak formal. Namun untuk menjalin dan memperkokoh hubungan antara kita dengan Forkopimda. Apalagi selama ini belum ada pertemuan,” katanya.

Secara tidak sengaja, sambung Bupati Salwa, dalam kesempatan itu, ada ide-ide yang muncul untuk pembangunan Kabupaten Bondowoso yang lebih baik.

“Fokus untuk pembangunan di Kabupaten Bondowoso. Semuanya kita bersinergi untuk mendukung, untuk Bondowoso Melesat,” ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir menjelaskan, ngopi bareng kali ini bermakna bahwa Forkompimda punya tugas yang sama yakni membangun untuk mensejahterakan rakyat.

“Hari ini kita ngopi bareng, bercerita apa yang sebenarnya harus kita lakukan untuk Bondowoso, karena itu sebenarnya yang diinginkan masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, makna ngopi kali ini adalah bagaimana Forkompimda membicarakan kepentingan masyarakat, dengan santai dengan diselingi candaan.

“Kita punya tanggung jawab bersama, karena jabatan bukan hak tapi amanah,” jelas Politisi PKB tersebut.

Pantauan dilapangan, tampak para pimpinan tersebut berbincang-bincang santai, sambil menyeruput kopi yang disuguhkan. Obrolan santai para pejabat tersebut, juga diselingi candaan. Sehingga komunikasi pun tampak mencair.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan