Hasil Rapat Sementara Pansus Covid-19

Rapat tim Pansus DPRD Sampang bersama Dinkes dan BPBD Sampang

SAMPANG,Newsrepublik.com- Rapat panitia khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Sampang, bersama tim gugus tugas daerah masih terus berjalan, diantaranya yang sudah dilakukan tim pansus bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD), Dinkes, RSUD, dan badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Sampang.

Menurut Moh Iqbal Fathoni Ketua Panitia Khusus (Pansus) Covid 19, DPRD Sampang saat dikonfirmasi, ia menjelaskan dari hasil rapat sementara antara tim pansus dengan tim gugus tugas daerah, memang belum terlihat ada sinergitas atas organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada ditim gugus.Sabtu (27/6/2020).

Bacaan Lainnya

“Semisal dari rapat kami bersama TAPD dan Dinkes terkait penyerapan anggaran pencegahan dan pengendalian penyakit menular yang melekat di Dinkes Sampang dengan total kurang lebih Rp.448. jika versi TAPD per 23 Juni 2020 belum ada penyerapan atau realisasi 0 persen, namun setelah rapat tanggal 24 Juni 2020 Dinkes mengatakan sudah terserap kurang lebih Rp.95 juta”.Pungkasnya.

Lanjut Bung Fafan panggilan akrab Politisi partai persatuan pembangunan (PPP), Terkait data penerima bantuan ke masyarakat hingga saat ini masih belum ada singkronisasi atau data bersama, misal data penerima JPS yang berada di Dinsos dan data penerima BLT-DD yang berada di DPMD Sampang. hingga saat ini masih saling lempar dan menunggu tidak ada singkronisasi data bersama, oleh sebab itu Selasa besok dua OPD tersebut akan kami hadirnya di Tim Pansus Covid-19.

Berdasarkan data bantuan tidak terduga (BTT) angkanya mencapai Rp.137 miliar, dan kami masih belum menerima detail penggunaanya, untuk sementara yang kami ketahui melekat di Dinkes Sampang, bidang kesehatan untuk pencegahan dan atau, penanganan covid 19 Kab Sampang, total anggaran Rp.53.298.813.527.Imbuhnya(KH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan