Jam Kerja ASN di Pangkas Selama Bulan Ramadhan

  • Bagikan
Kabag organisasi Pemkab Sampang, Imam Sanusi

SAMPANG,Newsrepublik.com– Selama Bulan Suci Ramadhan Jam Kerja Pegawai Negeri Sipil (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang mengalami Pemangkasan.

Pemangkasan tersebut sesuai dengan Keputusan Kementerian PANRB tentang penetapan jam kerja ASN di instansi Pemerintahan di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

Kepala bagian (Kabag) Organisasi Pemkab Sampang, Imam Sanusi mengatakan, bahwa pengurangan jam kerja ASN di Sampang hingga 30 Menit.

Pengurangan tersebut, berlaku selam bulan suci Ramadhan, yakni dari waktu sebelumnya hingga 14:30 WIB.

“Dari sebelumnya jam kerja hingga pukul 14:30 WIB, maka akan dikurangi sesuai keputusan kementerian,” ujarnya, Kamis (15/4/21).

Maka untuk menindak lanjuti keputusan diatas, pihaknya telah mengkoordinasikan dengan pihak terkait dan telah mengeluarkan surat edaran.

“Pemkab sampang langsung melakukan koordinasi dan mengeluarkan surat edaran pemangkasan ini, suratnya sudah dibuat, bahkan sudah diedarkan kemarin,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga merincikan jadwal jam kerja ASN selama bulan Suci Ramadhan, dimana untuk hari Senin hingga Kamis.

Para ASN akan masuk sejak pukul 07:30 WIB dan akan pulang hingga pukul 14:00 WIB, mendapat pemangkasan 30 Menit.

“Untuk jadwal pulang hari Jumat dan Sabtu sama, 11.00 WIB, pegawai tidak kembali setelah melaksanakan Sholat Jumat,” terang Imam Sanusi.

“Untuk jadwal masuk jam kerja hari Jum’at juga sama yakni 07.30 WIB, pulang 11.00 WIB,” tambahnya.

Dengan adanya pemangkasan tersebut, dirinya berharap kepada para ASN di Sampang untuk tidak memanfaatkan pemangkasan ini dengan bermalas-malasan.

“Tentunya kami harapkan lebih serius lagi bekerja, terlebih mencari keberkahan di Bulan Suci Ramadan,” pungkasnya. (Joko/Kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: