Jelang Pilbup, Partai Demokrat Sumenep Bergejolak

Ketua PAC KOTA, Winanto (kanan) saat mendatangi kantor DPC Demokrat

SUMENEP, Newsrepublik.Com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, di internal partai Demokrat bergejolak. Sejumlah kader partai berlambang mercy itu mendatangi kantor DPC di jalan Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (24/7/2020).

Kader yang merupakan dari PAC di wilayah daratan itu menagih janji ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, Soengkono Siddik, dimana ia berjanji akan mengundurkan diri jika rekomendasi DPP terkait pencalonan Bupati dan Wabup Sumenep 2020 ini tidak jatuh padanya.

Bacaan Lainnya

Beberapa pekan terakhir ini, DPP telah mengeluarkan rekomendasi atas nama Fattah Jasin yang akan diusung sebagai Bacabup Sumenep yang disandingkan dengan Ali Fikri sebagai Bacawabupnya.

“Kedatangan kami ke sini (kantor DPC Demokrat, red) untuk menagih janji ketua,” kata Ketua PAC Demokrat Kota Sumenep, Winanto.

Selain itu, pihaknya menilai ketua DPC Partai Demokrat terkesan kurang serius menindaklanjuti surat rekomendasi DPP. Sebab, hingga saat ini belum ada rapat sosialisasi surat rekomendasi itu kepada kader yang ada di kecamatan-kecamatan.

“Kami sudah meminta kepada ketua agar digelar rapat. Tapi, tidak pernah digubris,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep, Sutomo mengaku dalam waktu dekat pengurus akan menggelar rapat bersama guna menindaklanjuti turunnya rekomendasi tersebut.

“Dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan rapat bersama. Nanti PAC juga akan kami undang,” tukasnya. (Zola/kh).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan