KOMISI IV Akan Panggil Kadinsos

Mohammad Faruk (Anggota Komisi IV DPRD Sampang)

SAMPANG,Newsrepublik.com- Pasca kantor Dinas sosial (Dinsos), Kabupaten Sampang didemo terkait dugaan pemotongan kegiatan rumah tidak layak huni (RTLH) dan kegiatan kelompok usaha bersama (KUBE) TA 2019. Kini Komisi IV Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Sampang dalam waktu dekat akan mengundang Dinsos Sampang sebagai mitra kerjanya.

Anggota Komisi IV DPRD Sampang, Mohammad Faruk mengatakan, terkait dugaan pemotongan kegiatan RTLH dan KUBE tahun 2019 seperti yang disampaikan pendemo kemaren, kami di komisi IV belum mengetahui detail, sebab kami baru dilantik tajun 2019. Rabu (1/7/2020).

Bacaan Lainnya

“Tapi kami sempat mendapat laporan terkait dugaan tersebut, oleh sebab itu, kami di Komisi IV yang juga mitra kerjanya Dinsos akan mengundang dirapat komisi untuk mendengar penjelasan Kepala Dinsos terkait polemik tersebut”Terang Mohammad Faruk politisi PPP itu.

Lanjut Faruk dalam rapat bersama Dinsos nantinya, kami ingin mengetahui secara detail pelaksanaan RTLH dan KUBE tahun 2019, bahkan kami juga ingin mengetahui detail apakah kegiatan tersebut dianggarkan juga tahun 2020 ini.

Pada prinsipnya kami di komisi IV sebagai salah satu fungsi pengawasan, ingin memastikan bahwa kegiatan RTLH dan KUBE harus tepat sasaran dan bermanfat bagi masyarakat Sampang. Selain itu, jika mendengar diluar kegiatan RTLH hanya dilaksanakan di dua Kecamatan di Kabupaten Sampang, hal ini juga kurang tepat, karena di Kecamatan lain di Kabupaten Sampang masih banyak terlihat rumah warga yang masih tidak layak huni dan butuh tersentuh kegiatan tersebut”Imbuhnya.(kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan