Noviantoro Ketua Nasdem Langsung Tancap Gas

Rapat Koordinasi partai Nasdem Kabupaten Sampang

SAMPANG,Newsrepublik.com- Usai terpilih sebagai ketua dewan pimpinan daerah (DPD) partai Nasional Demokrat (Nasdem). Surya Noviantoro dalam hitungan hari langsung tancap gas melakukan koordinasi di internal partai untuk rekonstruksi Struktural ditubuh DPD Partai NasDem Kabupaten Sampang.

Rekonstruksi kepengurusan dibawah komando Surya Noviantoro tidak banyak perubahan yang signifikan. Tercatat dari total 36 pengurus partai besutan Surya Paloh itu, 70 persen didominasi wajah lama, bahkan sejumlah mantan pengurus periode sebelumnya dipindah tugaskan diposisi yang cukup strategis untuk menopang kinerja kepartaian selama lima tahun kedepan.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil evaluasi internal, kami cukup puas dengan kinerja perseorangan diperiode sebelumnya, sehingga kami kembali berikan kepercayaan untuk melanjutkan untuk periode ini,” kata Surya Noviantoro Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sampang. Rabu (29/07/20).

Tidak mau ketinggalan zaman, lelaki yang baru didapuk sebagai pucuk pimpinan itu langsung tancap gas dengan mengkombinasikan tokoh milenial untuk mengisi slot kursi dalam rekonstruksi struktural partai yang mengantarkan H. Slamet Junaidi sebagai Bupati Sampang tersebut.

“Target kami, partai ini mampu menyentuh semua lapisan masyarakat, mulai dari pengurus hingga produk program yang dilahirkan nantinya,” tambahnya.

Untuk mempermulus langkah tersebut, salah satunya dengan memasukkan 30 persen wajah baru dengan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan partai kedepan, termasuk kaum milenial yang juga menjadi sasaran utamanya.

“Bahkan 30 persen pengurus kami, berangkat dari keterwakilan perempuan,” imbuhnya.

“Tentunya dengan mengikuti semua tahapan proses untuk mengikuti seleksi pengurus, yang jelas kami tidak ingin bermain-main dengan komposisi pengurus partai,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dalam kurun waktu satu tahun periode awalnya, pihaknya mengaku tengah melakukan koordinasi dengan sejumlah elit politik partai untuk memiliki kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Sampang dengan permanen.

“Termasuk melakukan safari politik dengan pengurus tingkat kecamatan hingga tingkat desa, sehingga mesin politik partai tetap harmonis dari semua lapisan,” tandasnya. (kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan