PAW DPRD Bangkalan Resmi Dilantik

  • Bagikan

BANGKALAN, Newsrepublik.com – Pengganti Antar Waktu (PAW) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan telah resmi dilantik, Senin 31 Agustus 2020.

Mishbahul Wathoniyah terpilih untuk menggantikan Mujiburahman (alm) dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang meninggal dunia beberapa waktu lalu akibat penyakit komplikasi dan stroke yang dideritanya.

Ketua DPRD Bangkalan, Mohammad Fahad menyampaikan, pelantikan itu dilakukan setelah melalui tahapan-tahapan, mulai dari usulan dari fraksi PKS hingga penerbitan SK oleh gubernur.

“Karena semua proses sudah dilalui, maka kita juga harus melantik untuk mengisi kekosongan jabatan di DPRD Bangkalan,” ujar dia usai pelantikan.

Sementara itu, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Bangkalan Ahmad Mustamin mengatakan, proses pengajuan PAW ini memakan waktu selama dua bulan dengan berbagai tahapan-tahapan yang sudah dilalui.

Dia juga mengatakan, penentuan Wathoniyah sebagai PAW berdasarkan perolehan suara. Menurutnya,
Wathoniyah berada di urutan kedua, jadi secara otomatis dia berhak menggantikan alm Mujiburahman.

Namun meski begitu, dia mengaku pihaknya tetap melakukan verifikasi, mulai dari menanyakan kesiapannya hingga kelengkapan administrasinya.

“Alhamdulillah semuanya lengkap dan proses pengajuan berjalan lancar dan tidak ada hambatan sama sekali. Mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi sesuai bidangnya di komisi D,” ucap dia.

Sedangkan saat ditanya perasaannya pasca dilantik sebagai anggota DPR, Mishbahul Wathoniyah mengaku senang, karena prosesnya berjalan lancar. Dia juga mengatakan, ke depan dia akan bekerja sesuai bidangnya dan terus belajar terhadap senior-seniornya.

“Karena saya masih baru, tentunya masih harus banyak belajar, mungkin sementara itu yang akan saya lalukan dalam waktu dekat ini,” ucapnya. (San/kh).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: