Penyuluh KUA Terlibat Kampanye, Bawaslu Sumenep Segera Koordinasi dengan Kemenag

  • Bagikan
Komisioner Bawaslu Sumenep, Imam Syafi'i


SUMENEP, Newsrepublik.Com –
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan berkoordinasi dengan Kemenag terkait adanya dugaan oknum penyuluh KUA Pasongsongan terlibat kampanye pasangan calon Pilbup setempat.

“Kami akan berkoordinasi dengan Kemenag terkait status penyuluh KUA tersebut,” kata Komisioner Bawaslu Sumenep, Imam Syafi’i, Kamis (22/10/2020).

Dari hasil koordinasi dengan Kemenag nanti, Bawaslu baru bisa menentukan arah proses hukumnya. Namun, sesuai aturan yang ada jika statusnya sebagai ASN, dipastikan dilarang ikut politik praktis seperti kampanye.

“Kita tunggu hasil koordinasinya nanti,” ucapnya.

Sebelumnya, beredar video dan rekaman suara oknum penyuluh KUA tersebut saat menyanjung kelebihan pasangan Ach. Fauzi-Nyai Dewi Khalifah sebagai calon Bupati dan Wabup didepan masyarakat.

Selain itu, ia menyatakan bahwa Ach. Fauzi sangat takdim dan menghormati kepada kiai. Sedangkan nyai Eva, sapaan akrabnya Dewi Khalifah, merupakan ketua Muslimat NU Sumenep dan ada kedekatan dengan Gubernur Jawa Timur, Khafifah Indar Parawansah. (zola/kh).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: