Pilkada Sumenep Demokrat Rekom Fatah Jasin

Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep, Indra Wahyudi

SUMENEP, Newsrepublik.Com – Rekomendasi DPP Demokrat pada Pilbup Sumenep, Madura, Jawa Timur jatuh pada Fattah Jasin. Bukan tanpa alasan, Demokrat merekomendasi Gus Acing sebagai Bacabup 2020, tapi telah melalui proses panjang, di antaranya hasil survei yang dilakukan partai.

“Rekomendasi tersebut tanpa syarat apalagi ada mahar dari calon ke partai. Karena, sesuai hasil survei, pak Fattah Jasin memiliki dukungan tang tinggi dari maayarakat. Makanya rekomendasi itu jatuh pada beliau,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep, Indra Wahyudi, Kamis (23/7/2020).

Bacaan Lainnya

Fattah Jasin juga dinilai telah memiliki pengalaman di birokrasi, seperti menjadi Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur yang sudah puluhan tahun. Mengatur kegiatan atau program se Jawa Timur, ia bisa apalagi hanya satu kabupaten yakni Sumenep.

“Tentu ini salah satu alasan DPP memberikam rekom ke pak Fattah disamping karena alasan utamanya adalah bahwa di antara kader maupun non kader yang mendaftar sebagai Bacabup ke DPP Demokrat melalui DPC Demokrat pak Fatah adalah satu-satunya yang hasil surveynya sangat bagus dan paling tinggi,” terangnya.

Apapun kondisinya, lanjut Wakil Ketua DPRD Sumenep ini, kader partai tetap harus patuh dan mengikuti keputusan DPP. Kader yang baik harus taat kepada kebijakan partai, termasuk dalam kobtestasi politik di daerah.

“Sebagai kader partai, kami akan all out mendukung pak Fattah,” umbuhnya. (zola/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan