Ratusan Warga Bandilan Bondowoso Ngopi Bareng Bupati Salwa

BONDOWOSO, Terbitan.com – Kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Bondowoso di kawasan timur, menjadi ajang silaturahmi. Sekaligus, untuk menumbuhkan aspirasi tanpa henti menuju Bondowoso melesat.

Acara dihadiri oleh rombongan Forkopimda dan ratusan warga di Desa Bandilan, Kecamatan Prajekan, dengan tema “Ngopi Bareng” Bupati Salwa Arifin, Sabtu (14/3/2020).

Bacaan Lainnya

Sambutan Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengatakan, salah satu upaya menuju Bondowoso melesat, yakni dilakukan dengan membangun dari kawasan pinggiran.

“Karena dari awal saat ketika saya menjadi pimpinan daerah Bondowoso, maka akan membangun Bondowoso melalui pinggiran,” katanya.

Diterangkannya, ini dilakukannya sebagai upaya agar kesenjangan yang terjadi tidak semakin jauh antara di kawasan perkotaan dan pedesaan.

“Jadi tak terlalu jauh, jaraknya baik dari pendidikannya, kemakmurannya, dan lainnya,”ungkapnya.

Untuk itu pada kesempatan ngopi bareng itu, hendaknya masyarakat tak sungka menyampaikan asirasinya. Terlebih lagi, orang nomer satu di Bondowoso itu juga telah membawa serta kepala organisasi perangkat daerah dan perwakilan dinas untuk menampung aspirasi warga.

Selain itu, acara tersebut juga menjadi curhatan warga yang mayoritas merupakan keluhan disampaikan. Mulai perbaikan infrastruktur jalan, pemekaran desa, penerangan jalan umum, pengeboran air, genset untuk Mushollah-mushollah, hingga permintaan pembuatan WC umum.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Syaifullah, Anggota Fraksi PPP Syahlawi, dan Kepala Dinas Pertanian Dwi Wardana, Kepala Bidang Cipta Karya dan Tata Ruang Dinas PUPR Bondowoso Syahrial, dan sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan