Relawan Santre Ngereng Keae Deklarasi Dukung Fattah-Ali Fikri

SUMENEP, Newsrepublik.Com – Pasangan Fattah Jasin – Ali Fikri A. Warits yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pilbup Sumenep, Madura, Jawa Timur dan mendapatkan dukungan dari relawan Santre Ngereng Keae.

Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan tongkat mandat oleh Nur Faizin kepada Ali Fikri Warits sebagai Bacawabub yang mendampingi Fattah Jasin dalam Pilkada Sumenep 2020.

Bacaan Lainnya

Di depan jamaah Santre Ngereng Keae dan Ketua Relawan Muda Hairul Anwar, Nur Faizin mengatakan, pilihan untuk mengantarkan Ali Fikri sebagai Bacawabub Sumenep mendampingi Fattah Jasin merupakan pilihan terbaik untuk membangun kultur politik santri di Kota Keris ini.

“Kami berkomitmen akan tetap mendukung kiai. Apalagi kiai yang mendampingi Fattah Jasin ini merupakan kalangan melenial yang kami nilai akan mampu menerjemahkan keinginan anak muda Sumenep,” kata Nur Faizin di posko pemenangan Santre Ngereng Keae di jalan Barito, Pandian, Kamis, (23/7/2020).

Nur Faizin mengatakan, jamaah Santre Ngereng Keae yang populer sewaktu pemilihan legislatif tahun 2019 lalu, menjadi wadah gerakan efektif yang mengantarkan dirinya memperoleh dukungan suara 62 ribu lebih di Kabupaten Sumenep. Meski tidak terpilih, sebagai kader muda PKB yang mewakili santri, ia tidak pernah putus asa dalam merawat optimisme anak muda dan santri dalam politik praktis. 

“Dalam politik boleh mati berkali-kali, tapi optimisme tidak boleh ikut mati. Sebagai kader PKB, apapun yang jadi pilihan partai adalah yang terbaik,” ungkapnya.

Ia menegaskan, penyerahan mandat dukungan Santre Ngereng Keae adalah kado ulang tahun PKB yang ke-22. Harapannya, dukungan tersebut merupakan khitbah di jalan politik santri dan NU, sehingga dapat melanjutkan tradisi kemenangan PKB di Sumenep. 

“Tempat ini juga saya pasrahkan agar dijadikan posko pemenangan Kiai Ali Fikri mendampingi Pak Fattah Jasin sebagai Bacawabub Sumenep,” tegasnya. (zola/kh).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan