Surat Suara Pilkada Sumenep Dijadwalkan Tiba di KPU Tanggal 20 November

Ketua KPU Sumenep, A. Warits

SUMENEP, Newsrepublik.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah memproses pengadaan logistik untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020.

Sesuai tahapan, surat suara (SS) diprediksi akan tiba di KPU pada tanggal 20 November 2020. Sedangkan logistik lainnya seperti Alat Pelindung Diri (APD) tiba hari ini.

Bacaan Lainnya

“Surat suara dijadwalkan tiba di KPU Sumenep pada tanggal 20 Nopember. Sedangkan logistik lainnya seperti APD, sebagian sudah ada di KPU,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Waris, Senin (9/11/2020).

Sesuai tahapan, jelasnya, H-10 Pilkada, logistik untuk wilayah kepulauan harus mulai didistribusikan. Logistik untuk kepulauan akan didistribusikan lebih awal dibandingkan untuk daratan.

“Kami sengaja mendahulukan pendistribusian logistik ke wilayah kepulauan untuk mengantisipasi terjadinya cuaca buruk yang sering terjadi tiba-tiba,” ucapnya.

Sesuai jadwal, Pilkada Sumenep akan digelar pada 9 Desember 2020. Terdapat dua pasangan calon (Paslon) yang akan merebut kursi bupati dan calon wakil bupati Sumenep.

Dua paslon adalah Ahmad Fauzi-Nyai Hj. Dewi Khalifah nomor urut 01 yang diusung PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kemudian nomor urut 02 Paslon Fattah Jasin-KH. Ali Fikri diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Golkar sebagai Partai pendukung. (zola/kh).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan