Wakil Bupati Barito Utara, Peringatkan Aparat Desa Jangan Terlibat Hukum

                           
NewsRepublik.com - Senin, 17 Februari 2020 - 21:04 WIB
Wakil Bupati Barito Utara, Peringatkan Aparat Desa Jangan Terlibat Hukum
 ()
Penulis
|
Editor

MUARA TEWEH, Terbitan.Com – Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), masyarakat berkesempatan untuk menyampaikan aspirasi kegiatan pembangunan. Oleh karena itu, Pelaksanaan Musrenbang dilaksanakan dari tingkat desa/kelurahan diteruskan dalam Musrenbang Kecamatan yang dimaksudkan untuk membahas semua usulan kegiatan yang ditampung dalam Musrenbang tiap desa dapat dipadukan dengan kegiatan setiap SKPD.

Tujuan Musrenbang agar terjadinya integrasi dalam merealisasikan setiap aspirasi kegiatan pembangunan di desa, Menindaklanjuti lanjuti hal tersebut Kecamatan Lahei Barat melaksanakan Musrenbang di Halaman Kantor Kecamatan Lahei Barat Senin 17/o2/2020.

Camat Lahei Barat Kastanto,SE menyampaikan,” hal menjadi prioritas utama dari sebelas desa di Kecamatan Lahei Barat yaitu peningkatan infrastruktur dan ketersiadiaan energi dengan terpenuhinya kebutuhan pelayanan aliran listrik 1×24 jam di kecamatan Lahei Barat yang selama ini masih 1×12 jam serta masih ada dua desa yang masih belum di aliri listrik dari PLN ranting Muara teweh antara lain desa nihan hulu dan desa karamuan. Camat juga menyampaikan kepada pihak PLN Ranting Muara Teweh yang di wakili oleh Bapak Wahyu bahwa seluruh masyarakat Kecamatan Lahei Barat bersedia menghibahkan tanah tanpa ganti rugi dan konpensasi apabila nantinya tiang yang di pasang berada di tanah warga,”ucap camat.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra Mewakili
Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengatakan kepala Desa yang menerima DD/ADD harus secara seksama dalam penggunaan Dana dan pelaporan “tertib administrasi sesuai kegiatan yang di laksanakan desa”.

Lebih lanjut Sugianto mengatakan Pemerintah Kabupaten Barito mengharapkan semua perangkat desa jangan sampai terlibat hal yang berkaitan dengan hukum yang tidak di inginkan sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat optimal.

Dari musrenbang Kecamatan Lahei Barat dapatkan usulan prioritas kecamatan sebanyak empat puluh satu usulan kegiatan antara lain dari prioritas daerah.(Iwan)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X