Jaring Aspirasi Melalui Musdes RKPdes Tahun Anggaran 2021

Musdes RKPDes Tahun anggaran 2021 Desa banjar talela kecamatan camplong.

SAMPANG, Newsrepublik.com– Pemerintah Desa (Pemdes), Bajar Talela Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang. Selenggarakan Musyawarah Desa (Musdes), penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes) Tahun Anggaran (TA) 2021 yang bertempat di Kantor balai desa Banjar Talela. Rabu (7/10/21).

Musdes dihadiri oleh Kepala Desa Banjar Talela, Sekcam Camplong, Perangkat Desa Banjar Talela, Pendamping desa, Ketua BPD dan Anggota BPD, Babinsa Kodim 0828, Bhabinkamtibmas Polsek Camplong, Kepala Dusun (Kadus), serta para tokoh masyarakat.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Banjar Talela H Juhari, membuka acara Musdes RKPDes untuk tahun anggaran 2021. Dalam sambutannya ketua BPD menegaskan bahwa Musdes RKPDes wajib di laksanakan setiap tahun.

“Kami selaku BPD Banjar Talela berharap kepada seluruh lapisan masyarakat desa banjar talela untuk berpartisipasi menyampaikan usulan prioritas pembangunan dan pengembangan ekonomi di wilayahnya,” ujarnya.

Kepala Desa (Kades) Banjar Talela H Holid SE juga mengatakan Musdes RKPDes tahun anggaran 2021 sangat penting untuk dilakukan, agar semua pembangunan di tahun yang akan datang sesuai dengan usulan masyarakat yang dibutuhkan. Tujuannya agar desa banjar talela menjadi lebih baik.

“Selain bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat, Musdes RKPDes TA 2021 ini juga sebagai bentuk transparansi dari pemerintah desa banjar talela untuk setiap pembangunan dan kegiatan yang akan dilaksanakan, agar desa Banjar telela lebih baik lagi dan semua usulan nantinya di musyawarahkan untuk penetapan RKPDes sebagai prioritas pembangunan desa banjar talela,” jelas Kades.

Selain itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Camplong, Saffak turut hadir mewakili Camat Camplong yang tidak bisa hadir karena ada kepentingan yang tidak bisa di wakilkan. Dalam sambutannya dirinya menyampaikan pihaknya mendukung kegiatan penyusunan RKPDes Tahun anggaran 2021.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi mengusulkan prioritas pembangunan, baik itu infrastruktur dan pengembangan ekonomi agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) lebih maju lagi.

“Kami berharap pemerintah desa bekerja sama dengan masyarakat untuk memprioritaskan potensi yang berada di desa, dan bisa juga bekerja sama untuk membangun desa banjar talela lebih maju,” ujar Sekcam.

Ia menambahkan, di masa pandemi Covid-19 ini ketimpangan ekonomi masyarakat sangat terasa di kalangan masyarakat. Dirinya mengajak seluruh masyarakat mengembangkan potensi yang ada didesa, seperti membuka sebuah destinasi wisata baru untuk membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat sekitar lebih produktif. (Jk/kh)

Tinggalkan Balasan