KPU Sumenep Siapkan Sembilan Panelis Debat Publik

  • Bagikan
Ketua KPU Sumenep, A. Warits

SUMENEP, Newsrepublik.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyiapkan sembilan panelis dalam debat publik Cabup dan Cawabup serentak 2020. Kesembilan panelis itu disiapkan untuk tiga kali debat publik, masing-masing debat ada tiga panelis.

“Kami sudah memiliki sembilan panelis dalam debat publik nanti,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Senin (26/10/2020).

Warits menyampaikan, KPU dan para panelis telah melakukan diskusi bersama terkait penyediaan soal dan kisi-kisi serta tema dalam setiap kali debat publik. Setiap debat publik nanti akan ada tema dan soal yang akan ditanyakan pada para calon Bupati dan Wakilnya.

“Kami sudah menggelar FGD dengan para panelis untuk menentukan tema, kisi-kisi dan soal pada debat publik nanti,” ucapnya.

Pada Pilbup Sumenep, KPU telah menetapkan dua pasangan calon sebagai peserta dalam Pilbup Sumenep. KPU juga telah melakukan pengundian dan penetapan nomor urut. Sesuai hasil pleno terbuka, pasangan Ach. Fauzi-Hj. Dewi Khalifah memdapatkan nomor urut satu dan pasangan Fattah Jasin-Ali Fikri mendapatkan nomor urut dua.

Pasangan Ach. Fauzi-Hj. Dewi Khalifah diusung PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sedangkan pasangan Fattah Jasin-KH. Ali Fikri diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Golkar sebagai Partai pendukung. (zola/kh).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: