Pelukan Hangat Kapolda Jatim Hantar Purna Tugas Mantan Pangdam V Brawijaya

SURABAYA, Newsrepublik.Com – Upacara farewell parade pelepasan mantan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah berlangsung khidmat dan penuh rasa haru.

Kegiatan diawali dengan upacara pedang pora dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Pol M.Fadil Imran digedung Mapolda Jatim Jalan Ahamad Yani Surabaya Rabu (04/11/2020).

Bacaan Lainnya

Acara dihadiri Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, para pejabat utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur atas kerja sama sinergitas yang telah dilakukan Kodam V Brawijaya untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang aman dan kondusif serta upaya menangani pandemi Covid – 19 bersama dengan unsur Forkopimda dan stake holder lainnya.

Sehingga Jawa Timur saat ini dapat tercipta suasana Kamtibmas yang aman, kondusif dan berhasil menekan penyebaran virus Covid – 19 serta dampak sosial masyarakat,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran.

Fadil menambahkan, hal ini harus kita bangun dan perlu ditingkatkan lagi untuk menghadapi tugas ke depan yang semakin berat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Apalagi dalam waktu dekat tepatnya pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang akan berlansung pesta demokrasi atau Pilkada serentak diseluruh Indonesia, termasuk di Propinsi Jawa Timur,” kata Fadil.

Setelah pengalungan bunga, dengan suasana haru, mantan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, dilepas Kapolda Jatim Irjen Pol M.Fadil Imran, dengan upacara tradisi yaitu pedang pora.

Jenderal bintang dua itu diantar dengan menaiki kereta kencana ditarik oleh para insan Bhayangkara dan diiringi para Srikandi – Srikandi Polri sebagai wujud rasa hormat para insan Bhayangkara.

“Terima kasih yang sebesar besarnya saya sampaikan kepada Mayjend TNI Widodo Iryansyah atas dedikasi, kerja sama dan sinergitas yang telah dilakukan selama menjabat Pangdam V Brawijaya, sehingga Jawa Timur sampai saat ini tetap dalam kondisi kamtibmas yang kondusif ,” tutup Kapolda Jatim. (Rud/KH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan