Penangkap Cumi Hilang Ditemukan Tak Bernyawa

Korban saat dievakuasi

SUMENEP,Newsrepublik.com – Pencarian korban yang diduga tenggelam pada Minggu (21/2/2021) di perairan Desa Jadung Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak sia-sia.

Korban Sawawi (25) warga Desa Jadung Kecamatan Dungkek tersebut ditemukan oleh para nelayan yang ikut mencari di hari kedua bersama Tim Basarnas Jatim, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, anggota Polsek Dungkek, Senin (22/2/2021).

Bacaan Lainnya

“Korban telah ditemukan di perairan sekitar Romben Guna. Korban dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Ia menerangkan, jasad korban ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB. langsung dievakuasi menggunakan perahu nelayan.

“Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka,” ujarnya.

Ia menyatakan, pihak keluarga tidak berkenan untuk dilakukan autopsi luar dan menganggap peristiwa tersebut adalah takdir dari yang maha kuasa.

“Keluarga tidak berkenan korban untuk di autopsi. Piha keluarga disaksikan Forkopimka membuat perayayaan,”

Sebelumnya, seorang pria bernama Sawawi (25) warga Dusun Guwa Desa Jadung, Dungkek dikabarkan tenggelam saat menangkap ikan cumi-cumi menggunakan jenis jaring tarakat, Minggu (21/2/2021).

Korban berangkat dari rumahnya sekitar pukul 23.00 WIB untuk menjaring ikan di perairan desa setempat bersama seorang temannya Moh. Khatib.

Informasi dari rekan korban, sebelum hilang, korban sempat meminta tolong. Namun beberapa menit kemudian korban hilang diduga terseret arus.

Kemudian sekira pukul 02.00 WIB malam, saksi mendatangi Murahman untuk memberi tahu bahwa korban Sawawi hilang. (zola/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan