Usulkan Nama Ra Fuad Jadi Identitas SGB, Jatra Akan Surati Bupati Bangkalan

Stadion Gelora Bangkalan tampak depan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Lembaga Sosial Kemasyarakatan Jaringan Tretan Madura (Jatra) mengusulkan nama RKH. Fuad Amin (Ra Fuad) dijadikan identitas baru Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Hal itu diungkapkan oleh wakil ketua Jatra, Suhaibin Shofa. Menurutnya, usulan itu bukan tanpa alasan, melainkan karena kiprah Ra Fuad dalam pembangunan Bangkalan khususnya dari segi infrastruktur tidak bisa diragukan lagi.

Sebab banyak fasilitas negara di lingkungan Pemkab Bangkalan hasil karya Ra Fuad, seperti Gedung Pasar Ki Lemah Duwur, Stadion Glora Bangkalan, Gedung Rato Ebuh, Skep (lapangan) kerapan sapi bahakan adanya jembatan suramdu tidak lepas dari perannya.

“Jadi tidak berlebihan jika kami mengusulkan nama Ra Fuad melekat di SGB, meski diketahui kini telah 1 Tahun meninggalkan Masyarakat Kabupaten Bangkalan. Namun peninggalannya dari segi infrastruktur cukup nyata,” ujar dia, Kamis (24/09/2020).

Selain itu, dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung wacana nama Ra Fuad diabadikan menjadi nama Stadion di Bangkalan. Terlepas dari kekurangan dan kelebihan Ra Fuad semasa hidupnya.

“Bagi kami, Ra Fuad bukan hanya tokoh karismatik, tapi juga berani dalam segala hal untuk Kabupaten Bangkalan,” imbuhnya.

Shofa mengaku, pihaknya akan bersurat secara resmi kepada bupati Bangkalan agar sesegera mungkin melakukan perubahan nama dari SGB menjadi SGFA untuk mempertajam dan memperkuat gerakan dan sikap usulannya.

“Sekali lagi, tidak cukup menyematkan gelar bapak pembangunan kepada Ra Fuad hanya dari segi lisan. Tapi Harus diabadikan dengan menyematkan nama Beliau pada hasil pembangunannya. Yakni “Stadion Glora Fuad Amin,” ucap dia. (San/kh)

Tinggalkan Balasan