Menarik Bagi Pencinta Layang-Layang

SAMPANG, NewsRepublik.com – Tokoh pemuda Desa Gunung maddah Kec./Kab. Sampang adakan lomba layang-layang antar desa yang akan di selenggarakan pada minggu (19/7/20) Yang bertempat di areal persawahan di dusun Plalangan pada pukul 08:00 WIB.

Seperti yang di sampaikan Moh. Siman tokoh pemuda sekaligus wakil panitia penyelenggara mengatakan tujuan dari lomba itu tak lain sebagai ajang silaturahim para seniman layang-layang mulai dari golongan pemuda dan masyarakat setempat ataupun dari luar sendiri.

Bacaan Lainnya

“Tujuan diadakan lomba ini sebagai ajang silaturahim antar golongan khususnya para pecinta layangan. Dan masyarakat juga sangat antusias karena memang dari dulu lomba ini biasanya ada,” ungkap Siman, Kamis (16/7/20).

Untuk pendaftaran para peserta akan di buka pada hari Jumat sampai hari minggu. Dengan persyaratan harus mendaftarkan layangan model kopek (Layang-layang aduan) tidak boleh menggunakan model yang lain, seperti layangan Sowangan atau model layang 3 Dimensi (3D).

“Karena ini loba Gadukan (Posisi layangan harus di atas kepala) maka layangan di gunakan harus yang bermodel kopek tidak boleh layangan jenis lain. Kalo masalah ukuran layangan terserah yang penting model itu,” ucapnya.

Salin itu, untuk menambah meriahnya acara pihaknya juga akan menyediakan berbagai macam hadiah elektronik, yaitu satu buah mesin cuci dan sound system portable serta kipas angin. Untuk para pemenang. (JK/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan