Puluhan Juta Anggaran Pemilihan Duta Pariwisata Tahun 2021

                           
NewsRepublik.com - Rabu, 31 Maret 2021 - 09:17 WIB
Puluhan Juta Anggaran Pemilihan Duta Pariwisata Tahun 2021
Juara nominasi Kacong Cebbing Sampang tahun 2021 ()
Penulis
|
Editor

SAMPANG,Newsrepublik.com-Gelaran acara pemilihan Duta Pariwisata “Kacong Cebbing” Tahun 2021 yang digelar oleh Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, mencapai anggaran hingga puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sebanyak RP.87 juta rupiah anggaran yang habiskan untuk rangkaian acara seleksi pemilihan Duta pariwisata yang mulai di gelar sejak awal Tahun 2021 tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olah raga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Marnilem mengatakan, bahwa anggaran itu digunakan sejak awal dibukanya seleksi pemilihan Kacong-Cebbing.

Menurutnya, tepatnya pada awal Januari 2021 pihaknya telah melakukan sosialisasi di 14 Kecamatan untuk menginformasikan bahwa akan diadakan pemilihan duta pariwisata.

“Jadi anggaran itu tidak hanya di acara puncak saja (Grand Final) tapi pada sebelumnya melalui proses panjang mulai proses sosialisasi, Seleksi, dan karantina, dan juga untuk acara puncak ,” Ujarnya Kepada Newsrepublik.com, Rabu (31/3/21).

Selain itu, digelarnya acara pemilihan duta pariwisata “Kacong Cebbing” tentunya untuk memberikan ruang kepada Muda-mudi yang memiliki bakat untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Sampang.

Sehingga sejak dibukanya pendaftaran penyeleksian Kacong Cebbing terdapat 123 peserta muda-mudi mulai usia 16 hingga 23 tahun dari jenjang SMA dan perguruan tinggi mengikuti seleksi.

“Dari 123 peserta akan dipilih sebanyak 5 Pasang Muda-mudi sebagai juara nominasi untuk menjadi duta pariwisata “Kacong Cebbing” Tahun 2021,” jelasnya.

“Tentunya nanti akan diseleksi kembali dan hanya menyisakan 1 pasangan Kacong Cebbing untuk mengikuti acara Jenjang Raka-raki Jawa Timur,” Pungkasnya. (Joko/Kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X