Rayakan HPN 2020, Polres dan Wartawan di Pamekasan Gelar Donor Darah

  • Bagikan

PAMEKASAN, terbitan.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Polres Pamekasan bersama Forum Wartawan Pamekasan(FWP), dan Mitra Polres, mengadakan kegiatan donor Darah di Gedung Bhayangkari.

Sebelum dilaksanakan kegiatan donor darah para personel Polisi bersama unsur Pers yang tergabung dalam Group Mitra Polres Pamekasan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Moh Asrori Khadafi, serta dilanjutkan dengan senam bersama, Sabtu (08/02/2020).

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, melalui Wakapolres Kompol Moh Asrori Khadafi, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2020, semoga pers nasional menjadi profesional dan membantu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kami ucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada para insan Pers, khususnya untuk rekan-rekan Mitra Polres,” ucapnya ketika memberikan sambutannya di Halaman Mapolres Pamekasan.

Lebih lanjut Waka Polres membacakan pesan Kapores Pamekasan, yang kebetulan AKBP. Djoko Lestari, tidak bisa bergabung karena ada kegiatan di Surabaya, berharap agar para wartawan di Pamekasan bisa memerangi berita Hoax. Di momen HPN ini mari kita tingkatkan senergitas antara Polri dan Jurnalis, dan bersama-sama untuk memerangi berita Hoax yang saat ini merajalela tanpa adanya Verifikasi kebenarannya.

“Jurnalis harus bisa menilai berita itu layak tanyang atau tidak sesuai dengan UU dan kode etik Jurnalis di dalam menyajikan informasi serta menyaring informasi, secara profesional,” imbau Kompol Moh Asrori Khadafi. “Semoga kemitraan ini ke depannya akan semakin erat dan solid,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Syamsuddin, juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar Polres Pamekasan, khusus dalam memeriahkan HPN 2020.

“Mewakili rekan-rekan pers di Pamekasan, kami sampaikan terima kasih kepada Kapolres, beserta jajarannya yang ikut serta memeriahkan HPN pada Tahun ini,” tuturnya ketika memberikan sambutan kedua di Halaman Mapolres Pamekasan.

Dirinya juga menyampaikan komitmen dari harapan Kapolres Pamekasan yang disampaikan oleh Waka Polres, untuk semakin profesional dalam menyajikan berbagai informasi.

“Tentu saja kami berharap ke depannya agar bisa lebih komitmen dan bersinergi untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas. Dan tentunya dalam menangkal informasi Hoax menuju keberagaman informasi,” pungkas Syamsuddin yang merupakan Anggota FWP.

Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan FWP dalam mendongkrak nilai-nilai kemanusian dan cinta akan lingkungan yang bersih dalam momen HPN 2020. Rekan-rekan FWP, mengadakan penanaman 1000 Pohon Manggrove yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (09/02/2020), yang bertempat di Pantai pasisir Tlanakan, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. (Mr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: