Wabup Irwan : Penanaman Ribuan Pohon Menunjukkan Kepedulian Wartawan Terhadap Persoalan Lingkungan

  • Bagikan

BONDOWOSO, TerbitaNews.com – Wakil bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat ikut menanam ribuan pohon dalam rangkaian Peringati Hari Pers Nasional (HPN 2020), yang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bondowoso, di Kecamatan Taman Krocok, Senin (2/2/2020).

Selain itu, acara penanaman ribuan pohon juga dalam rangka HUT PWI ke-74, yang berlangsung di dua desa, diantaranya Desa Taman dan Kemuningan.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat, Wakapolres Kompol David Subagio, Perwakilan Kodim 0822, Forpimcam, TNI-Polri, dan sejumlah Kades.

Ketua PWI Bondowoso, Haryono mengatakan, bahwa penghijauan ini adalah bentuk kepedulian kepada alam.

“Ada 1000 pohon yang kami tanam hari ini. Hari Minggu kemarin, kami juga menyumbang 1250 pohon dalam acara reboisasi di Gunung Suket Kecamatan Ijen,” katanya.

Dia berharap, dengan penanaman pohon ini, bisa membantu menyelamatkan alam. Secara otomatis juga untuk menyelamatkan anak cucu dimasa depan.

“Ini juga bentuk syukur kita dalam HUT PWI ke-74 dan HPN 2020. Semoga kita ke depan bisa berbuat banyak. Tak hanya karya jurnalistik tapi aksi nyata di lapangan,” harapnya.

Sementara itu, Wabup Irwan Bachtiar Rahmat mengapresiasi kegiatan ini,penanaman pohon menunjukkan kepedulian wartawan terhadap persoalan lingkungan. Bukan hanya sekadar membuat berita.

“Saya terima kasih, kepada para wartawan yang tergabung dalam PWI,” katanya.

Menurutnya, kepedulian wartawan terhadap lingkungan, apalagi bencana diakibatkan kerusakan alam. “Sekali lagi terima kasih juga buat TNI-Polri,” imbuhnya.

Penanaman 1000 bibit pohon yang dilaksanakan PWI Bondowoso ini, terdiri dari pohon Asam, Salam dan Sengon.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: