Amankan Pilkada Sumenep, Ratusan Personel Diterjunkan ke 2.500 TPS

                           
NewsRepublik.com - Selasa, 8 Desember 2020 - 19:17 WIB
Amankan Pilkada Sumenep, Ratusan Personel Diterjunkan ke 2.500 TPS
Apel pasukan sebelum berangkat ke sejumlah TPS ()
Penulis
|
Editor

SUMENEP,newsrepublik.Com – Sebanyak 893 personel aparat kepolisian akan mengamankan pelaksanaan Pilkada Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu 9 Desember 2020.

“Semua personel keamanan harus bisa menguasai situasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Pastikan mematuhi protokol kesehatan pada pelaksanaan Pilkada ini,” kata Kapolres Sumenep AKBP Darman, Selasa (8/12/2020).

Menurutnya, semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan, seperti mamakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Ingat, pakai sarung tangan,” jelasnya.

Keberadaan anggota Polri di TPS, bukan untuk mempengaruhi pemilih pada salah satu pasangan calon (Paslon). Tapi, untuk mengamankan jalannya pemilu.

“Bukan mengarahkan. Hanya memantau pelaksanaannya. Untuk memastikan aman dan berjalan lancar,”tegasnya.

Dari 893 personel yang bertugas pada pelaksanaan Pilkada Sumenep 2020 merupakan gabungan anggota Polres Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan. Hari ini, sudah digeser ke TPS masing-masing.

Pihak KPU Sumenep menetapkan 2.500 TPS yang tersebar di 27 kecamatan, 4 kelurahan, dan 330 desa dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 822.320 pemilih.

Pada pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020, diikuti dua pasangan calon (Paslon), yakni nomor urut 1, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) dan nomor urut 2, Fattah Jasin-Ali Fikri (Gus Acing-Mas Kiai). (zola/kh).

Tinggalkan Komentar

Close Ads X