Pemilihan Duta Pariwisata Sukses di Gelar, Berikut Langkah Selajutnya

                           
NewsRepublik.com - Senin, 29 Maret 2021 - 07:23 WIB
Pemilihan Duta Pariwisata Sukses di Gelar, Berikut Langkah Selajutnya
Para pemenang Nominasi Pemilihan Duta Pariwisata “Kacong Cebbing” Kabupaten Sampang ()
Penulis
|
Editor

SAMPANG,Newsrepublik.com- Paska digelarnya acara Grand Final pemilihan duta pariwisata “Kacong Cebbing” pada Sabtu (20/3/21) yang di gelar oleh Dinas Pemuda olah raga kebudayaan dan pariwisata (Disporabudpar) di Gor Indoor Sampang, beberapa waktu lalu.

Sebanyak 5 orang Muda-mudi dari jenjang perguruan tinggi di Kabupaten Sampang terpilih sebagai duta pariwisata (Kaceb) tahun 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disporabudpar Sampang, Marnilem mengatakan, bahwa kegiatan pemilihan duta pariwisata digelar bertujuan untuk persiapan jenjang pemilihan Raka-raki di Provinsi Jawa Timur.

Meski acara Raka-raki di Provinsi Jatim belum ditentukan jadwal pelaksanaannya, namun persiapan untuk acara tersebut sudah mulai di persiapkan.

“Tentunya dari 5 Muda-mudi yang sudah masuk nominasi sebagai duta pariwisata Kabupaten Sampang akan diberikan pembinaan dan materi untuk jenjang selanjutnya,” ujarnya kepada Newsrepublik.com, Senin (29/3/21).

Lebih lanjut menjelaskan, menurutnya, pembinaan dan pemberian materi itu sangat penting, mengingat acara yang digelar di jenjang provinsi itu berbeda dari acara di kabupaten.

“Jadi setelah nanti ada jadwal pelaksanaan pemilihan Raka-raki jenjang provinsi maka para pemenang akan diberikan materi dan pembinaan dari provinsi,” jelasnya.

“Namun untuk saat ini kami masih menunggu jadwal pelaksanaan tersebut, sebab infonya acara itu masih di recofusing,” tambahnya.

Selain itu, dari sebanyak 5 orang yang sudah terpilih sebagai nominasi pemenang, nantinya akan diseleksi kembali dan hanya menyisakan satu pasangan saja.

Dari satu pasang Duta pariwisata ini nantinya akan mewakili Kabupaten Sampang untuk mengikuti lomba Raki-raki Jawa Timur bersaing dengan peserta Kabupaten lain.

“Jadi harus diseleksi lagi untuk mengambil yang berpostur tinggi, cantik, dan pintar, sebab persyaratan itu adalah kunci utama untuk bersaing di lomba jenjang Jawa Timur,” Pungkasnya. (Joko/Kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X