Pilbup 2020, KPU Sumenep Ajak Warga Tak Golput

                           
NewsRepublik.com - Selasa, 8 Desember 2020 - 16:53 WIB
Pilbup 2020, KPU Sumenep Ajak Warga Tak Golput
Ketua KPU Sumenep, A. Warits ()
Penulis
|
Editor


SUMENEP,newsrepublik.com –
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya atau tidak golput dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati priode 2021-2024.

“Masyarakat tidak perlu waswas datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) walaupun Pilbup kali imi dilaksanakan dalam suasana Pandemi Covid-19,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Selasa (08/12/2020).

Ia menyatakan, sebanyak 822.320 warga Kabupaten ujung timur Pulau Garam Madura yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) akan menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 9 Desember 2020 di bilik suara.

“Seluruh persiapan untuk pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara telah siap termasuk sosialisasi supaya tingkat partisipasi Pemilih mencapai target 70 persen,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Sumenep, Zamrud Khan mengatakan, rendahnya partisipasi pemilih menjadi ancaman di Pilbup tahun ini, karena pesta demokrasi kali ini dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Praktik money politik juga seperti serangan fajar didetik-detik pencoblosan sangat rentan, sehingga kami meminta agar Badan Pengawas Pemilu bekerja serius mengawasi praktik kotor yang bisa mencederai Pilbup itu,” tegas Zamrud. (zola/kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X