Polemik Bidan Setor Retribusi ke Oknum Puskesmas, Ormas GAIB Perjuangan Akan Audensi Kadinkes

                           
NewsRepublik.com - Senin, 14 Agustus 2023 - 20:14 WIB
Polemik Bidan Setor Retribusi ke Oknum Puskesmas, Ormas GAIB Perjuangan Akan Audensi Kadinkes
 (NewsRepublik.com)
Penulis
|
Editor

SAMPANG-Newsrepublik.com– Oknum Puskesmas Camplong, Kabupaten Sampang, diduga menarik retribusi sebesar Rp1 juta kepada semua Bidan Desa di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Provinsi Jawa Timur. Polemik tersebut membuat DPP Ormas GAIB (Gema Anak Indonesia Bersatu ) Perjuangan geram, dan dalam waktu dekat akan audensi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang.

Ketua DPP Ormas GAIB (Gema Anak Indonesia Bersatu ) Perjuangan, Habib Yusuf, saat ditemui, ia mengungkapkan banyak keluhan bidan pada dirinya, terkait penarikan retribusi oleh oknum Puskesmas Canplong pada bidan-bidan Desa di Kecamatan Canplong. Senin (14/8/23).

“Hal tersebut diungkapkan oleh beberapa Bidan Desa Kecamatan Camplong yang namanya tidak bisa saya sebut, setiap Bidan Desa di Kecamatan Camplong diwajibkan menyetor setiap bulan, dengan nominal bervariasi, ada yang nominalnya hingga Rp1 juta ke Puskesmas Camplong. “sebut Habib Yusuf yang juga salah satu Tokoh di Camplong.

Habib Yusuf mengenakan peci putih, Ketua DPP Ormas GAIB (Gema Anak Indonesia Bersatu ) Perjuangan.

Lanjut Habib Yusuf, penarikan retribusi tersebut jangan sampai menyalahi prosedural dan waktu dekat kami DPP Ormas GAIB (Gema Anak Indonesia Bersatu ) Perjuangan, akan melakukan audensi pada kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang.

Kami akan Pertanyaannya, dana yang disetor Bidan Desa mengalir kemana dan digunakan untuk apa, sedangkan di Pemerintah Kabupaten Sampang saat ini terdapat Program Universal Health Coverage (UHC), merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan.(kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X