Wabup Irwan : Optimis Keterampilan SMKN 2 Bondowoso Kedepan Menghasilkan Peluang Kerja

                           
NewsRepublik.com - Jumat, 6 Maret 2020 - 10:53 WIB
Wabup Irwan : Optimis Keterampilan SMKN 2 Bondowoso Kedepan Menghasilkan Peluang Kerja
 ()
Penulis
|
Editor

BONDOWOSO, Terbitan.com – Puluhan anak didik dari SMK Negeri 2 Bondowoso unjuk gigi atas hasil uji kompetensi keahlian di GOR Pelita Bondowoso, Jum’at (6/3/2020).

Mereka menunjukkan hasil karyanya masing-masing, di hadapan Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat. Mulai dari kelas 10 hingga 12 hingga acara sangat meriah

Misalnya dari jurusan tata boga, kecantikan, menjahit, hingga perhotelan. Masing-masing jurusan membawakan hasil karyanya dengan tema Expose Hasil Uji Kompetensi Keahlian, Kreatif dan Inovatif dalam Mendukung Pariwisata Bondowoso.

Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, dalam sambutannya, mengatakan, uji kompetensi ini tak lain untuk peningkatan kompetensi para pelajar sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja, yang memang memerlukan keterampilan yang kompetitif.

“Kegiatan ini pun sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena dari keterampilan yang dikerjakan ke depan juga akan menghasilkan peluang kerja bagi yang lain,” katanya.

Ia pun berpesan kepada para pelajar untuk terus berpikir optimis, tekun, dan pandai membaca peluang bisnis dengan keterampilan yang telah diperoleh di sekolah.

“Kembangkan dan selaraskan keterampilan kalian dengan kebutuhan pasar yang terbuka luas saat ini,”tuturnya.

Kepala Sekolah SMK N 2 Bondowoso, Faturrahman, menambahkan, di jaman modern saat ini semakin banyak penggunaan mesin atau alat canggih dalam menggantikan profesi yang dikerjakan oleh manusia.

Karena itu, pentingnya untuk menanamkan jiwa kreatif dan inovatif sejak dini kepada pelajar. Sebagaiman, tema yang diambil dalam kegiatan tahunan ini.

“Kami mengambil tema kreatif dan inovatif bertujuan agar seluruh pelajar memiliki gagasan, dan sesuatu yang lebih dari saat ini,”ujarnya.

Tampak hadir, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Bondowoso-Situbondo, Mahrus Syamsul, Kepala Bidang Pariwisata Disarpora Adi Sunaryadi, serta sejumlah perwakilan usaha perhotelan, hingga kecantikan dari Jember dan Bondowoso.

Tinggalkan Komentar

Close Ads X