Bangkalan Sukses Gelar Pilkades Tahap 3, Pj Bupati Beri Pesan Khusus

                           
NewsRepublik.com - Senin, 30 Oktober 2023 - 08:48 WIB
Bangkalan Sukses Gelar Pilkades Tahap 3, Pj Bupati Beri Pesan Khusus
 (NewsRepublik.com)
|
Editor

 

 

BANGKALAN, Newsrepublik.com-Pemkab Bangkalan sukses melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap 3 tahun 2023 dengan aman dan tertib. Ada 14 Desa yang menggelar Pilkades dengan jumlah calon sebanyak 44 orang.

Tahapan Pilkades berlangsung dengan baik berkat kerja sama semua pihak yang terlibat, mulai dari Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), Tim Fasilitasi Pemilihan Kepala Desa (TFPKD), hingga TNI dan Polri yang mengamankan jalannya pemungutan suara.

“Kita bersyukur dari awal sampai akhir Pilkades berjalan kondusif dan kita harapkan suasana ini tetap terjaga sampai pelantikan nanti. Ini semua karena kita bekerja sama dengan baik terutama masyarakat yang sudah menjaga kondusifitas,” ujar Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie.

Ia juga mengapresiasi koordinasi dan komunikasi yang terjalin antara semua jajaran kepanitian Pilkades, dari tingkat kabupaten sampai desa. Ia mengatakan, dengan begitu ia bisa mengetahui perkembangan situasi di lapangan dengan cepat.

Ia juga memberikan pesan khusus kepada Kades yang terpilih, agar menjalankan tugas dan fungsi (tupoksi) mereka sebagai pejabat pemerintah di tingkat desa dengan baik.

“Jangan lupa untuk merangkul semua elemen masyarakat dan memberikan pelayanan yang optimal, tanpa membedakan siapa pun. Itu tugas mulia seorang Kades,” pesannya.

 

Sebelumnya, Pj Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie bersama jajaran Forkopimda meninjau secara langsung Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap 3 tahun 2023, Rabu (25/10/2023). Hal itu untuk memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan lancar, aman dan kondusif.

Peninjauan dimulai dari Desa Bragang, Kecamatan Klampis dilanjutkan ke Desa Tanah Merah Dhajah, Kecamatan Tanah Merah dan terakhir rombongan meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Langkap, Kecamatan Burneh.

Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Polres Bangkalan telah menerjunkan 827 personel gabungan yang terdiri dari 400 personel dari Brimob Polda Jatim yang terdiri dari 300 pasukan huru hara dan 100 pasukan anti anarkis.(yus/kh)

 

 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X