Satgas TMMD Ke -107, Kodim 1510/Sanana Bersama Warga Membangun Drainase

SANANA, Terbitan.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 1510/Sanana mulai berjalan. Bukan hanya mengundang partisipasi instansi pemerintah, TMMD di Desa Waihama, Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) juga menarik perhatian warga sekitar untuk turut berpartisipasi dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD.

Seperti terlihat di lokasi tampak warga turut membantu pengerjaan drainase sepanjang 800 M bersama TNI dan anggota satgas TMMD lainnya yang terdiri dari unsur TNI AL, Polri, Satpol PP, Resimen Mahasiswa. Warga bahkan tak segan turun langsung ke galian drainase.

Bacaan Lainnya

Sekertaris Desa Waihama, Wasman Teapon mengatakan warga bersama perangkat desa sadar bahwa segala upaya dan kerja keras TNI yang tergabung dalam satuan tugas TMMD bertujuan untuk mensejahterakan rakyat.

Oleh karena itu, sebagai warga yang akan menikmati hasilnya nanti, wajar jika warga dan perangkat desa turut berpartisipasi. “Nantinya masyarakat kita sendiri yang menikmati hasilnya, karenanya kami akan terus mendukung kegiatan TMMD Ke-107 Kodim 1510/Sanana di desa ini,” jelasnya, Senin(16/03/2020)

Senada dengan hal tersebut Dansatgas TMMD ke-107, Letkol Inf Karona Susilo menyampaikan bahwa hari ini pekerjaan sasaran fisik TMMD mulai dikerjakan salah satunya adalah pembuatan drainase di Desa Waihama, tingkat partisipasi warga sangat tinggi sehingga diharapkan pengerjaan sasaran fisik dapat lebih cepat diselesaikan sehingga manfaat dari pembangunan fisik tersebut dapat dirasakan warga terlebih di musim penghujan seperti saat ini. (Penrem 152)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan