Capres- Cawapres Prabowo – Gibran Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto

                           
NewsRepublik.com - Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:34 WIB
Capres- Cawapres Prabowo – Gibran Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto
Psangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gobran Rakabuming Raka tiba untuk menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023) (NewsRepublik.com)
Penulis
|
Editor

JAKARTA, Newsrepublik.com– Pasangan calon (paslon) presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka akan melakukan medical check up atau tes kesehatan, hari ini, Kamis (26/10/2023).

Keduanya datang ke Rumah Sakit Pusat Angkatan (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sekitar pukul 06.59 WIB. Prabowo dan Gibran hadir menggunakan pakaian senada, kemeja jeans dan celana hitam. Gibran ditemani oleh sang istri, Selvi Ananda.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari mengatakan hari ini merupakan hari terakhir pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Hari ini adalah hari terakhir untik pemeriksaan kesehatan bagi bakal Paslon presiden bapak Prabowo Subianto dan bakal cawapres mas Gibran,” kata Hasyim, Kamis (26/10/2023).

Sebagaimana kami sampaikan kemarin, peserta pemilu 2019 untuk pemilu anggota DPR RI yang mendapatkan kursi memperoleh suara semuanya sudah menggunakan kesempatannya untuk bergabung dalam gabungan parpol masing-masing untuk mendaftarkan bakal paslon capres cawapres,” lanjutnya.

Hasyim menuturkan hasil dari rangkaian pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap 3 bakal paslon rencananya akan disampaikan pada Jumat (27/10/2023) sekitar jam 14:00 WIB. Hasil akan disampaikan oleh tim pemeriksa kesehatan RSPAD Gatot Subroto kepada KPU.

Sama dengan dua paslon sebelumnya, standar pemeriksaan dan alat pemeriksa semua sama. Dengan demikian, Hasyim menegaskan hasilnya juga akan standar. Pemeriksaan akan berlangsung 8-10 jam.

“Kemudian setelah seluruh rangkaian pemeriksaan dilaksanakan nanti sore bakal paslon capres cawaprws akan menyampaikan konpers di tempat ini,” ujar Hasyim.(tim/kh)

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X