Kader PMII Sumenep Kepung Mapolres

                           
NewsRepublik.com - Rabu, 2 Februari 2022 - 14:59 WIB
Kader PMII Sumenep Kepung Mapolres
Kader PMII Sumenep demo Polres Sumenep (Zola, Newsrepublik.com)
Penulis
|
Editor

SUMENEP, Newsrepublik.com – Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan demonstrasi di depan Mapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (2/2/2022).

Kedatangan kader PMII ke Mapolres setempat dalam rangka menuntut penyidik Polres Sumenep profesional dan tidak tebang pilih dalam menegakkan hukum.

Para aktivis ini mendesak Polres menindaklanjuti laporan PC PMII Sumenep terkait dugaan pencemaran nama baik organisasi oleh salah satu media online beberapa hari lalu.

“Kedatangan kami kali ini tidak lain hanya untuk menuntut keadilan. Kami minta penyidik Polres Sumenep segera menindaklanjuti laporan yang telah kami buat,” kata Ketua PC PMII Sumenep Qudsiyanto.

Massa aksi melakukan aksi damai dengan gantian berorasi didepan Mapolres jalan Urip Sumoharjo.

Sebelumnya, Senin, 31 Januari 2022, PC PMII Sumenep telah membuat laporan dan diterima pihak kepolisian dengan surat tanda terima laporan polisi bernomor: LP/B/26/1/2022/SPKT/POLRES SUMENEP/POLDA JAWA TIMUR.

PC PMII Sumenep melaporkan salah satu media online itu terkait dugaan tindak pidana pencemaran nama baik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat (3) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Saat menyampaikan laporan, PC PMII Sumenep didampingin oleh puluhan alumni dan kader PMII ke Mapolres Sumenep, serta sejumlah penasihat hukumnya. (Zola/kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X