Pakai Uang Pribadi, Bupati Bangkalan Bantu Warga Pangeranan Bangun Rumah

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron saat meninjau tempat pembangunan rumah warganya

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron memberikan bantuan berupa rumah kepada warganya di Kelurahan Pangeranan yang tidak memiliki tempat tinggal.

Bantuan itu diberikan Bupati menggunakan uang pribadinya lantaran warganya yang memiliki dua anak itu tidak memiliki tempat setelah orang tuanya meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, rumah yang ditinggalinya sebelumnya merupakan rumah pinjaman dengan perjanjian jika orang tuanya meninggal dunia, maka harus meninggalkan rumah itu.

Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan mengatakan, bantuan itu diberikan setelah dia menerima pengajuan program bedah rumah dari salah satu tokoh masyarakat kelurahan Pangeranan. Namun pengajuan itu sudah terlambat karena program itu sudah berjalan.

“Akhirnya, kami berinisiatif untuk swadaya untuk membantu pembangunan rumah untuk warga tersebut, karena kalau menunggu program harus tahun depan, sedangkan beliau (warga) tidak punya tempat tinggal,” kata dia, saat meninjau tempat yang hendak dibangun rumah, Selasa (20/10/2020).

Sementara salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Pangeranan, Lukman mengaku hatinya tersentuh melihat keadaan tetangganya tidak memiliki tempat tinggal. Sehingga dia berinisiatif mengajukan bantuan melalui program bedah rumah ke pemerintah Bangkalan.

“Tapi karena sudah tidak bisa, Alhamdulillah pak Bupati mau membantu dengan dana pribadi membangunkan rumah pak Yusuf sampai selesai,” kata dia.

Dengan begitu, Lukman menilai sosok pemimpinnya sekarang sudah memenuhi sila kedua dan kelima sebagai warga negara Indonesia dan pemimpin daerah.

“Artinya, pak Bupati peduli terhadap rakyatnya dan peka terhadap keadaan sosial. Itu terbukti pak Bupati mau blusukan, karena untuk mengetahui kedalaman air, kita harus menyelam, dan saat ini Bupati kita melakukan itu untuk mengetahui keadaan rakyatnya,” ucap dia.

Mendapat bantuan itu, Moh Yusuf (penerima bantuan) tak bisa berkata hal lain selain ucapan terimakasih dan doa untuk Bupati Bangkalan yang telah membantunya membangunkan rumah.

“Tak terbayang, hanya ucapan terimakasih banyak dan semoga pak Bupati selalu diberi keselamatan dan dilancarkan rejekinya,” kata dia. (San/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan