Semangat Remaja Drumband K-cong Pocolan Bangunkan Sahur

                           
NewsRepublik.com - Minggu, 16 April 2023 - 09:34 WIB
Semangat Remaja Drumband K-cong Pocolan Bangunkan Sahur
Personel Dambend K-cong Pocolan saat Bejalan di Pasar Tanjung.  (NewsRepublik.com)
Penulis
|
Editor

SAMPANG, Newsrepublik.com – Di Bulan Suci Ramadan ini Durmband K-cong Pocolan, asal Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang. Meramaikan di Pasar Tanjung,” Minggu (16/04/2023).

Aktivitas ini memang sudah menjadi Kegiatan di setiap bualan Suci Ramadhan, untuk membangunkan sahur di desa ataupun di kota.

membangunkan sahur di kawasan Kota ataupun di Desa masih rutin dilakukan oleh Personel Drumband K-cong Pocolan selama Bulan Suci Ramadan.

Aktivitas ini dilakukan dengan Berjalan di kawasan jalan Raya dan membunyikan alat musik yang mereka bawa, sembari melantunkan lirik dan nada yang mereka karang sendiri.

“Menurut Suni salah satu Personel Drumband, tradisi membangunkan warga muslim, membangunkan sahur ini sudah biasa dilakukan setiap tahun,” Ujarnya.

Mereka juga mengaku sangat senang dengan aktivitas yang dilakukan dan berharap bisa menjadi tanda bagi warga muslim agar tidak terlambat sahur dan kuat menjalankan ibadah puasa.

“Ya, bangunin sahur di sini sudah seperti tradisi. Kita membawa alat seadanya, terus keliling-keliling di Jalan Raya. Kita berangkat dari rumah jam 23.30 pulangnya jam 02.30 jadi enak kita sampai keruma sahur,”ujar Suni ketua Drumband.

Sementara Warga di pasar Tanjung, sangat serayuk untuk Menonton Drumband K-cong Pocolan sehingga Jalan Tertutup Oleh Warga setempat,” Pungkasnya (joko/kh).

Tinggalkan Komentar

Close Ads X