DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2022.

                           
NewsRepublik.com - Kamis, 27 Juli 2023 - 12:26 WIB
DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna, Persetujuan Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2022.
DPRD sampang Saat Gelar Rapat Paripurna.  (NewsRepublik.com)
Penulis
|
Editor

SAMPANG,Newsrepublik.Com – Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Rabu (26/7/2023).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Sampang Fadol dan dihadiri juga Forkopimda Sampang, Wakil Ketua DPRD Sampang, Anggota DPRD Sampang dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang.

Ketua DPRD Sampang Fadol menyampaikan bahwa rapat paripurna dalam kesempatan tersebut ada beberapa agenda diantaranya nota penjelasan Bupati terhadap LKPj Tahun Anggaran 2022 kemudian pengesahan dua Raperda inisiatif dan pengumuman nama anggota pansus LKPj Bupati Tahun Anggaran 2022.

“Nanti setelah LKPj disampaikan Bupati kepada DPRD untuk dilakukan pembahasan dahulu, sebelum memperoleh kesepakatan dan DPRD akan membuat tim khusus yang bertugas membahas LKPj yang akan bekerja setelah terbentuk,” ujarnya.

Dalam laporannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa merupakan agenda konstitusional tahunan yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 mengamanatkan Kepala Daerah mempunyai kewajiban untuk menyampaikan Laporan Keterangan pertanggungjawaban kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dewan yang telah menyumbangkan pemikirannya terhadap Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2022.

“Seluruh saran dan pendapat menjadi pertimbangan untuk perbaikan Kabupaten Sampang kedepannya,” ungkapnya.

Di akhir, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas disetujuinya Raperda Pertanggung APBD Tahun Anggaran 2022,Pungkasnya (Jok/kh).

Tinggalkan Komentar

Close Ads X