H-Satu Pilkades Serentak Diikuti 147 Desa di Bangkalan

                           
NewsRepublik.com - Selasa, 9 Mei 2023 - 07:12 WIB
H-Satu Pilkades Serentak Diikuti 147 Desa di Bangkalan
 (NewsRepublik.com)
|
Editor

BANGKALAN, Newsrepublik.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan akhir Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap 2 akan dilakukan 10 Mei 2023. Pilkades tahap 2 tahun ini akan diikuti sebanyak 147 Desa, Senin (8/5/2023).

Rapat dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ismed Efendi dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMPD) Rudianto di Aula Diponegoro.

Pilkades tahap 2 tahun ini akan diikuti sebanyak 147 Desa dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 351.233 orang yang dibagi menjadi 816 TPS (Tempat Pemungutan Suara). Sementara jumlah Calon Kepala Desa yang akan berkontestasi sebayak 411 orang.

“Rapat ini persiapan terakhir, karena sisa dua hari ini kita maksimalkan apa-apa yang kurang dan apa yang harus dioptimalkan,” kata Pelaksana Tugas Kepala DMPD Rudianto.

Ia juga memastikan bahwa tanggal 10 Mei sebagai hari pemungutan suara, sejak jam 7 pagi hingga jam 1 siang.

“Semoga di lapangan lancar tidak ada kendala dan semuanya kondusif, dan kita doakan aman,” imbuhnya.

Rapat koordinasi ini kata Rudi sapaan akrabnya, dari total awal peserta Pilkades sebanyak 149, hanya 2 Desa yang resmi ditunda yakni Desa Tanah Merah Laok Kecamatan Tanah Merah dan Desa Bator Kecamatan Klampis.

“Intinya surat keputusannya sudah keluar,” tutupnya.(tim/kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X